my banner link

Sabtu, 19 Juni 2010

Arai Helm Terbaik Dunia

Produsen helm internasional, Arai terpilih sebagai helm terbaik 2010 versi JD Power dan Associates. Arai mengalahkan produsen helm terkenal lain seperti Shoei, Icon, Harley-Davidson dan Scorpion.

Dengan hasil ini, Arai pun berhasil mempertahankan predikat sebagai helm terbaik yang telah mereka pegang selama 12 tahun terakhir.

Study yang dilakukan dengan mewawancarai 4.800 orang konsumen ini menilai tiga faktor utama seperti keamanan melindungi wajah, ventilasi dan gaya dari helm itu sendiri.

Setiap faktor tersebut dibagi lagi ke-11 faktor turunan yang berbeda dan kemudian diakumulasi dalam skala 1.000 poin.

Dan dalam hasil penelitian tersebut Arai mendapat angka kepuasan tertinggi dengan meraih nilai 836 poin lebih tinggi dari nilai Shoei yang hanya 827 poin dan Icon 826 poin.

"Penjualan motor baru turun jauh selama beberapa tahun terakhir. Beitu juga helm. Jadi lebih penting bagi produsen helm motor untuk memastikan pelanggan mereka saat ini bisa terpuaskan karena hal itu meningkatkan kemungkinan mereka akan kembali membeli merek yang sama pada saat ingin membeli helm baru," ungkap Senior Director of the Powersports Practice at J.D. Power and Associates, Todd Markusic, seperti detikOto kutip dari situs JD.Power.

"Karena pemilik biasanya mengganti helm mereka setiap tiga sampai empat tahun sekali, menciptakan loyalitas pelanggan dapat memberikan manfaat yang besar untuk produsen," tutupnya.

Wah sayang, helm-helm yang berlabel SNI belum ada yang masuk di daftar.
( syubhan akib / dtkoto )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar