my banner link

Sabtu, 04 Desember 2010

Profil Lengkap Irfan Bachdim Pemain Timnas Baru !!

Profil Irfan Bachdim
Mungkin banyak juga yang belum tahu dengan profil dari salah satu pemain baru timnas Indonesia ini. Pemain berdarah Indonesia-Belanda ini memang lihai memainkan si kulit bundar. Irfan Haarys Bachdim adalah nama lengkapnya.

Pemain naturalisasi selain Gonzales ini memang menjadi idola baru bagi para Garuda Mania saat ini. Betapa tidak, dalam debut pertamanya dengan Timnas, Irfan Bachdim memberikan kontribusi yang sangat besar dengan permainan cerdiknya, umpan yang matang, bahkan Irfan Bachdim juga mampu menyumbangkan gol kemenangan bagi Timnas Indonesia saat menjamu Malaysia dan Laos.
09 Januari 2010
Wanita Belanda berkerudung itu melepas putranya di bandara Schiphol Belanda, menuju ke Indonesia mencari klub baru sepakbola. Ia tampak tegar dan tidak terlihat jejak kesedihan, walaupun harus berpisah untuk pertama kalinya dalam waktu yang mungkin bisa lama.
Ditanya soal perasaanya, Hester van Dijk mengatakan rela melepas demi masa depan dan cita-cita putra keduanya. Walaupun ia tahu Indonesia bagi Irfan masih baru. Ia belum bisa Bahasa Indonesia dan untuk pertama keluar rumah.(rnw.nl)


Foto Irfan Bachdim Dengan Jennifer Jasmin Kurniawan

 Foto Irfan Bachdim Dengan Jennifer Jasmin Kurniawan
Foto diatas adalah pacar Irfan Bachdim,Jennifer Jasmin Kurniawan yang juga kakak kandung Kim Jeffrey Kurniawan. Kim adalah pemain sepakbola FC Heidelsheim, Jerman, calon pemain yang akan dinaturalisasi.

Hmm.. Sebenarnya siapa sih Irfan Bachdim ini, kok tahu-tahu muncul menjadi pemain naturalisasi Timnas Indonesia. Darimana ya sebenarnya kampung halaman Si Irfan Bachdim ini ??? Yuk kita simak aja Profil Lengkap Irfan Bachdim berikut ini….
————————————————————————


IRFAN BACHDIM
Irfan BachdimIrfan Bachdim (lahir di Amsterdam, 11 Agustus 1988; umur 22 tahun) merupakan pemain sepak bola Indonesia  keturunan Belanda, ia adalah pemain hasil naturalisasi  yang dilakukan oleh PSSI bersama dengan Christian Gonzalez agar dapat memperkuat timnas Indonesia. Saat ini ia memperkuat Persema Malang di Liga Super Indonesia. Ia direkrut Pelatih Persema Timo Scheunemann bersama Kim Jefri Kurniawan. Pelatih Persema Malang itu tertarik ketika Irfan dan pemain muda berbakat Indonesia lainnya bermain di laga amal untuk tokoh sepakbola Lucky Acub Zaenal di Stadion Gajayana, Malang. Irfan sempat hampir membela tim sepak bola U-23 Indonesia  di Asian Games 2006 – Qatar. Sayang, dia harus absen dari turnamen tersebut karena menderita cedera. Pada Bulan Juli 2009 dia ditransfer tanpa biaya ke klub HFC Haarlem.
Dalam bermain ia bisa menempati berbagai posisi, ia dapat menempati posisi striker, gelandang maupun sayap. Irfan mengikuti jejak ayahnya, Noval Bachdim yang sebagai pemain Persema Malang di era 80-an. Keluarga besar dari ayahnya kini masih tinggal di Lawang, Kabupaten Malang. Irfan saat ini tergabung dalam timnas Indonesia asuhan Alfred Riedl untuk Piala AFF 2010. Debut pertama bersama timnas Indonesia ia awali ketika timnas menang 6-0 di laga persahabatan melawan Timor Leste, di Palembang pada 21 November 2010.
Penampilan pertamanya bersama Timnas dalam turnamen resmi terjadi pada 1 Desember 2010, saat Indonesia mengalahkan Malaysia 5-1 di Gelora Bung Karno pada ajang AFF 2010. Irfan sendiri mencetak 1 gol dalam pertandingan tersebut.
Informasi pribadi
Nama lengkapIrfan Haarys Bachdim
Tanggal lahir11 Agustus 1988 (umur 22)
Tempat lahirAmsterdam, Belanda
Tinggi1.72 m (5 ft 8 in)
Posisi bermainGelandang, Striker
Informasi klub
Klub saat iniPersema Malang
Nomor10
Klub junior
1999-2001
2002
2003-2007
Ajax Amsterdam
SV Argon
FC Utrecht
Klub senior1
TahunKlubTampil (Gol)
2008-2009
2009
2010
FC Utrecht
HFC Haarlem
Persema Malang
1 (0)
0 (0)
6 (3)
Tim nasional2
2010-Flag of Indonesia.svg Indonesia4 (2)
NB:
Saat ini Irfan Bachdim menjadi trend baru bagi para pengguna twitter di Indonesia. Dalam akun twitternya yaitu IrfanBachdim10, jumlah followers Irfan Bachdim langsung melejit menjadi lebih dari 80.000 setelah debut keduanya melawan Laos. Woow !!
source: wikipedia/lintasberita/rnw.nl

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar