my banner link

Senin, 06 Februari 2012

Howard Webb...Wasit Paling Kontroversial



Fans Chelsea pasti masih kesal dengan hasil imbang 3-3 yang diraih klub kesayangannya atas Manchester United, Minggu (5/2). Sempat unggul tiga gol, Chelsea akhirnya harus puas meraih satu poin akibat tim tamu mampu mencetak tiga gol balasan.

Jika semua gol United dicetak lewat cara yang fair, mungkin tidak akan menjadi masalah. Namun faktanya, Chelsea menganggap The Red Devils tak pantas mendapatkan dua hadiah tendangan penalti dari wasit Howard Webb yang memimpin laga tersebut.

Penalti pertama diberikan Webb kala Daniel Sturridge melakukan kontak ringan dengan Patrice Evra. Sementara yang kedua cukup kontroversial. Webb menunjuk titik penalti kala Branislav Ivanovic menjatuhkan Danny Welbeck. Padahal dari tayangan ulang, terlihat seperti justru Welbeck yang membenturkan kakinya ke Ivanovic.
“Saya tak yakin dengan dua penalti yang kami dapatkan. Saya berterima kasih pada wasit yang memberikan hadiah penalti pada kami,” ujar Wayne Rooney, pemain yang sukses mengeksekusi dua penalti tersebut menjadi gol.
Kubu Chelsea pun meradang. Lewat Andre Villas-Boas, The Blues jelas-jelas kecewa dengan keputusan yang dibuat wasit plontos tersebut.
“Itu jelas keputusan yang sangat meragukan dan wasit telah membuat kesalahan besar. Pada akhirnya, mereka mampu menyamakan kedudukan,” sesal Villas-Boas.
Kontroversi tersebut sejatinya bukan lah hal yang baru bagi Webb. Sebelumnya, ia juga pernah membuat beberapa keputusan aneh ketika memimpin jalannya pertandingan.
Sebelumnya, Webb juga pernah membuat keputusan nyeleneh dengan memberi kartu merah pada Steven Gerrard kala Liverpool takluk dari United di Piala FA. Saking kecewanya dengan keputusan tersebut, Ryan Babel yang kala itu masih bermain di Liverpool sampai memposting tweet bergambar Webb yang mengenakan kostum United
.
Paling parah mungkin adalah di final Piala Dunia 2010 lalu antara Belanda vs Spanyol. Saat itu, Nigel de Jong dengan jelas melakukan tendangan kungfu ke dada Xabi Alonso. Anehnya, Webb tak memberi kartu merah pada De Jong karena perbuatan kasarnya tersebut.
Itu saja? Masih banyak keputusan-keputusan aneh yang dibuat Webb kala memimpin pertandingan. Seperti di Euro 2008, Piala Konfederasi 2009, dan di beberapa laga Premier League dan FA Cup.

source:  sidomi.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar