my banner link

Rabu, 14 April 2010

Berpikir Dan Berjiwa Besar (The Magic of Thinking Big)

IDENTITAS BUKU
berpikir-dan-berjiwa-besarJudul : Berpikir Dan Berjiwa Besar
Penulis : David J. Schwartz
Penerjemah : Drs. F.X. Budiyanto
Penerbit : Binarupa Aksara
Tahun terbitan : 1996
Dimensi : 11 x 18 cm
Tebal : 420 halaman + xx
Diresensi oleh Ifan Iqbal
SINOPSIS
Ada mukjizat dalam berpikir besar. Akan tetapi, begitu mudah kita melupakannya. Ketika Anda mengalami kesulitan, ada bahaya pikiran Anda akan menyusut ukurannya. Dan bila ini terjadi, Anda kalah.
Kita semua, lebih dari yang kita sadari, adalah produk dari cara berpikir di sekeliling kita. Dan kebanyakan dari cara berpikir ini kecil, tidak besar. Semua di sekeliling kita adalah lingkungan yang berusaha menarik Anda ke bawah ke keadaan sedang-sedang saja.
Ketakutan adalah musuh keberhasilan. Bangun kepercayaan dan hancurkan ketakutan maka Anda dapat berpikir besar untuk mencapai keberhasilan. Kurung ketakutan Anda, masukkan hanya pikiran positif ke dalam ingatan Anda, tempatkan orang dalam perspektif yang benar, dan lakukan apa yang hati Anda katakan sebagai hal yang benar merupakan tindakan menyembuhkan ketakutan.
Setiap pekerjaan besar memerlukan orang yang berpikir untuk bertindak. Gagasan yang bagus saja tidak cukup. Gagasan sederhana yang dilaksanakan dan dikembangkan adalah seratus persen lebih baik daripada gagasan hebat yang mati karena tidak ditindaklanjuti.
Tumbuhkan kebiasaan bertindak. Jangan menunggu hingga keadaannya sempurna karena itu tidak akan pernah terjadi. Gunakan tindakan untuk menghilangkan ketakutan dan mendapatkan kepercayaan diri. Berpikirlah dalam pengertian sekarang. Segeralah bertindak, ambil inisiatif, dan laksanakan.
Berpikirlah besar dan Anda akan hidup besar. Anda akan hidup besar di dalam kebahagiaan. Anda akan hidup besar dalam prestasi. Besar dalam pendapatan. Besar dalam jumlah teman yang Anda miliki. Besar dalam respek.
Mulailah sekarang, menit ini juga, untuk menemukan bagaimana membuat pikiran Anda menenun mukjizat bagi Anda. Mulailah dengan pikiran filsuf besar ini, Disraeli, “Hidup terlalu singkat untuk berpikir kecil dan berbuat hal yang kecil”.
KELEBIHAN
  • Bobot bacaan adalah padat dengan informasi, motivasi, dan solusi.
  • Buku ini merupakan salah satu buku terlaris dunia.
  • Informasi yang disampaikan faktual karena berdasarkan pengalaman nyata tokoh-tokoh terkemuka di dunia dan orang-orang di sekitar penulis.
KEKURANGAN
  • Sistematika penyajiannya terkadang membosankan karena terlalu banyak ilustrasi/kisah-kisah yang dipaparkan.
  • Bahasa yang digunakan kurang santai dan tidak terdapat satu pun gambar ilustrasi.
KEBERMANFAATAN
  • Buku ini benar-benar dapat memberikan motivasi untuk berpikir dan berjiwa besar pada kita. Pengusaha, pelajar, dan siapa pun yang ingin berhasil disarankan membaca karya terlaris dunia David J. Schwartz ini. Solusi yang berupa tips-tips dalam buku ini dapat membimbing kita bangkit dari kegagalan. Buku ini juga akan membantu Anda tiba di tempat yang Anda tuju di dalam hidup ini.
source: mynoble

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar