my banner link

Selasa, 15 Februari 2011

Pikiran-pikiran Positif Akan Membantu Anda untuk Sukses

Positif Thinking
Positif Thinking
Dalam menyikapi Masalah Hidup, orang akan memilih dua jalan. Ada satu sisi yang pesimis, tanda prilaku orang yang memilih jalan ini dapat dilihat dari perilakunya, suka marah, hobi bergosip, banyak nonton tv, suka menggurui, mengeluh dan banyak alasan. Satu sisi yang lain, memilih jalan optimis, biasanya berprilaku, banyak diam, tak mau diam, enerjik, jarang nonton tv, bicara secukupnya, rendah hati, suka kemajuan dan selalu mencoba.

Pilihan ada pada diri kita mau memilih jalan mana yang akan dilalui dalam hidup ini. Kalau anda beragama islam, firman Allah memerintahkan anda untuk menjadi orang kuat, baik dalam hal agama, finansial ataupun ilmu. Dan harus tetap belajar sampai usia berakhir. Dalam membangun sikap mental optimis ada hal yang anda dapat lakukan untuk melatihnya.

Hanya Memikirkan Hal Positif Dipikiran Anda
Memang dalam hidup kita dapat menemui banyak hal, baik menyenangkan, memalukan atau mungkin membuat anda takut menghadapi hidup. Apakah anda mau memasukan semua pikiran buruk dalam hati, ini ibarat memasukan lumpur kemesin anda. Maka mesinpun akan rusak. Anda mau, kalau saya jelas tidak.. Apa anda mau tersiksa sepanjang waktu dengan rasa jengkel, marah dan frustasi. Kalau saran saya lebih baik lupakan situasi tidak menyenangkan itu. Hal yang dapat dilakukan untuk melupakan hal buruk adalah lupakan. Kalau kita sedang sendiri, selalu pikirkan hal yang menyenangkan, hai ini akan membuat anda percaya diri, merasa enak dan enjoy dan membuat tubuh tetap sehat. Sebelum tidur hanya pikirkan hal-hal menyenangkan. Misal ketika anda senang bertemu orang tua anda,bersukur atas nikmat dan anugrah tuhan yang anda trima dan hal-hal lain yang dapat menyenangkan anda.

Hanya mengingat hal yang baik dari masa lalu anda
Orang dapat hancur akibat mengingat kejadian buruk yang menimpa mereka. Hal yang paling parah putus asa. Kalau anda mengingat hal buruk yang pernah anda alami,anda akan merasa rendah diri, merasa kecil dan tidak berarti, dan kehilangan rasa percaya diri.. Hal ini dapat dilihat dari prilaku orang tersebut. Kita ambil satu ilustrasi, coba potret matahari dipagi hari. Dan tunjukan pada orang, maka ada dua penilaian, orang yang optimis akan menjawab itu pagi yang penuh harapan, atau pagi yang indah. Tapi orang yang pesimis akan menjawab, matahari akan terbenam.

Biasakan kontak mata dengan setiap orang yang anda temui

Hal ini akan membuat anda kuat dan percaya diri. Secara penilaian orang lain anda adalah orang yang jujur dan tulus. Tapi jika anda menundukan kepala, anda akan merasa lemah, takut, dan grogi plus minder, dan anggapan orang lain terhadap diri anda. Mungkin anda adalah pembohong, dan menyembunyikan sesuatu.

Berjalan tegak
Ketika anda berjalan tegak, akan memberi perasaan percaya diri anda berkembang. Tapi jika anda membungkuk, anda akan mendapatkan diri anda lemah, ceroboh dan kurang berharga.

Jujur dan berterus terang dalam berbicara.
Orang yang malu berbicara, adalah tanda anda kurang percaya diri, hal ini dapat timbul akibat perasaan anda berkata: tidak memadai, takut salah, dan merasa lemah, atau anda takut tampak bodoh. Tiap anda gagal dalam berbicara pada situasi-situasi penting, anda sebenarnya sedang meracuni diri sendiri. Tapi jika anda banyak berbicara pada situasi penting, misal rapat, maka anda akan semakin menjadi percaya diri, dan akan semakin mudah berbicara pada saat berikutnya.. Jangan buat pengecualian walaupun rapat rt sekalipun. Buat saran, beri komentar dan ajukan pertanyaan. Jangan takut dikatakan bodoh loh. Konsentrasi agar mendapat perhatian.

Tersenyumlah
Senyum itu sehat, dapat membuat awet muda, gampang rejeki dan disukai orang. Coba anda senyum dan rasakan perasaan yang timbul. Apakah anda merasa rilek, percaya diri dan bahagia. Itulah efek baik dari senyum.. Dalam hati anda bilang aku akan tetap tersenyum.
source: mbahd

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar