my banner link

Rabu, 02 Maret 2011

Sarapan Sehat Jiwa Raga dengan Pisang


Bagaimanakah hukum sarapan pagi untuk anda..? wajib,sunat atau makruh..he2..just kidding. Berikut kebaikan dari pisang jika anda tidak sempat sarapan karena keterbatasan waktu anda.
Siapa sangka, dalam buah pisang yang begitu banyak ditemui di negara kita terkandung begitu banyak manfaat yang tak hanya baik untuk kesehatan tubuh, tetapi juga untuk kesehatan jiwa.
Buah pisang mengandung banyak energi, vitamin, dan enzim, seperti sukrosa, glukosa, dan laktosa. Pisang juga memiliki kandungan yang bisa membantu penyembuhan yang direkomendasikan untuk merawat penyakit kardiovaskular dan artritis, untuk normalisasi fungsi sistem saraf. Kandungan yang ada di dalam pisang juga bisa mendorong produksi serotonin, hormon kebahagiaan, yang berfungsi meningkatkan mood dan memberi rasa sehat dan ketenangan.

Sebuah studi yang pernah dilakukan di Argentina meminta para responden wanita untuk memulai hari mereka dengan makan pisang. Dalam tiga bulan, para partisipan melaporkan adanya pengurangan berat badan, meski mereka tidak mencoba mengurangi asupan makanan. Ditemukan, bahwa sarapan dengan pisang membantu kelancaran pencernaan dan sistem kardiovaskular, yang melindungi tubuh wanita dari stres. Buah ini mengandung banyak nutrisi, seperti asam folat, magnesium, vitamin A, vitamin C, dan potasium.


Sumber: geniusbeauty/nadiafelicia/kmps/edited

2 komentar:

  1. Hai Friend, apa khabar?
    Saya buat postingan baru nich.
    Kalau sempat silahkan mampir di blog saya, yaa…
    http://sosiomotivation.blogspot.com
    Kita bisa berbagi tentang motivasi.
    Selamat menikmati, semoga bermanfaat.
    Thanks.

    BalasHapus
  2. oke2..makasih koment n infonya Bro....segera ke TKP...

    BalasHapus