my banner link

Minggu, 05 Juni 2011

Inilah 10 Alternatif Mesin Pencari Selain Google


Sepertinya, Goggle memang searching engine pilihan utama hampir setiap orang di seluruh dunia. Menggeser situs-situs mesin pencari yang sudah ada sebelumnya; Yahoo, AltaVista, AskJeeves, Excite atau Lycos.

Nah, kalo anda tidak ingin menggantungkan pencarian anda di dunia maya terhadap Google, atau ingin alternatif lain, berikut 10 situs mesin pencari alternatif:

1. Twitter
Buka http://search.twitter.com dan ketik kata atau kalimat sebagai keyword dari informasi yang ingin kita ketahui.

2. Kosmix
Di http://www.kosmix.com kita akan disuguhkan dengan tampilan layout hasil pencarian seperti halnya artikel majalah dan berisikan fakta, gambar, video dan komentar dari subyek yang kita cari.

3. Cooliris
Cooliris adalah plug-in mesin pencari yang dirancang untuk menemukan gambar dan video dengan menampilkan hasil pencarian dalam bentuk 3D. Tampilannya sangat atraktif.

4. Bing
Situs mesin pencari baru buatan Microsoft yang dibuat untuk menyaingi Google. Bing.commenawarkan beberapa fitur baru.

5. WolframAlpha
Bukan sekedar mesin pencari biasa,WolframAlpha memang dirancang untuk menampilkan fakta dan figur lengkap dengan seabreg data berupa grafik dan lainnya.

6. Hyperwords
Hyperwords adalah plug-in untuk browser Firefox dan Flock yang nantinya memungkinkan merubah setiap kata dalam halaman web menjadi kata pencarian yang siap digunakan.

7. Mahalo
Mahalo adalah mesin pencari bertenaga manusia karena dibangun secara kolektif oleh tim yang terdiri dari para editor dan komunitas terdaftar.

8. Cuil
Cuil adalah mesin pencari yang dibangun oleh mantan pegawai Google dan menawarkan hasil pencarian yang lebih banyak dan relevan dibanding mesin pencari lainnya.

9. Hunch
Hunch cukup unik karena dikembangkan dengan algoritma yang akan memberitahukan kita mana yang lebih antara sesuatu dengan yang lainnya.

10. Omgili
Omgili adalah mesin pilihan untuk beragam pencarian atau penggalian informasi komunitas web dan digunakan untuk menemukan opini pengguna atau mencari jawaban atas masalah teknik.

source: Pratin

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar