my banner link

Jumat, 10 Juni 2011

Inilah Sung Bong Choi, Bintang Baru Youtube

1307676376107457442

Dahulu, akses untuk tampil di hadapan publik terbatasi oleh media konvensional. Kini melalui media sosial, seperti Youtube, siapapun dapat menjadi pusat perhatian masyarakat. Banyak yang telah membuktikan dasyatnya pengaruh media ini terhadap ketenaran seseorang. Sinta dan Jojo, Briptu Norman adalah segelintir orang Indonesia yang ikut menikmati euforia internet di kehidupan sosial. From no one become someonefrom zero to hero, itulah ungkapan yang sering kita dengar mengiringi sukses besar mereka.

Saat ini sihir Youtube kembali melambungkan seorang remaja biasa menjadi salah satu remaja terkenal di seantero Korea Selatan dan mungkin juga dunia. Adalah Sung Bong Choi, remaja berusia 22 tahun yang mengikuti ajang Korea’s Got Talent. Penampilannya yang memukau telah membuat banyak orang terbelalak dan menitikan air mata. Ketenarannya semakin melambung ketika video-nya diunggah ke situs Youtube pada tanggal 5 Juni lalu. Sampai saat ini dari data situs youtube, videonya sudah diungah sebanyak 3,779,484 viewer.
Apa yang membuat Sung Bong Choi begitu Populer?
Remaja ini sejak kecil tinggal di panti asuhan, pada usia 5 tahun dia memutuskan untuk lari dari panti karena bertengkar dengan sesama penghuni. Sejak Sejak itu dia hidup di jalan-jalan seoul, dan tinggal di kolong-kolong tangga gedung atau toilet-toilet umum. Untuk mencukupi kehidupannya dia berjualan permen karet dan minuman ringan. Dia menyebutnya Manual Worker, mungkin jika di Indonesiakan hampir sama dengan padagang asongan.Kerjaanya menjajakan dagangan disekitar klub-klub malam.
Sejak kecil terbiasa mendengar kata-kata umpatan. Menyanyi adalah kesenangannya yang baru selepas dari panti asuhan. Niatnya untuk menjadi penyanyi terjadi ketika dia mendengar suara seorang penyanyi di sebuah klub malam. Suara penyanyi itu sangat membekas dalam hatinya, dan membuat nya ingin menjadi penyanyi. Setiap hari, sambil berdagang asongan, dia berlatih menyanyi. Kehidupan seperti ini dilakoninya selama 10 tahun.
Kisah kehidupan nya yang keras dan kemadiriannya ini telah menbuat publik jatuh hati. Keberanian dan ketegarannya menghadapai kehidupan menginpirasi banyak orang. Hal lain yang menjadi daya tarik dari pemuda sederhana ini adalah suaranya yang menggelegar, sepintas mengingatkan kita pada sosok penyanyi Pavarotti.
Lagu yang dibawakannya pada saat Korea’s Got Talent terasa begitu menyentuh, sehingga membuat banyak orang menangis dan tergetar hatinya. Saat itu dia dengan rendah hati berkata, “saya bukan penyanyi yang baik namun saya sangat suka menyanyi”. Tampang lugu,rendah hati, kisah masa kecil yang sengsara, dan suara emas nya merupakan modal yang cukup besar untuk membawanya menjadi idola baru di Korea Selatan.
Dan sekali lagi Youtube menjadi media yang sangat ampuh untuk melambungkan seseorang ke puncak kesuksesan. Setidaknya saat ini Song Bong Choi telah menjadi idola baru di negaranya. videonya bisa dilihat di sini.
Begitulah Sung Bong Choi, banyak pelajaran yang bisa kita petik darinya..."mutiara dimanapun letaknya akan tetap mutiara.."

source: kompasiana(edited)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar