my banner link

Sabtu, 31 Oktober 2009

Dilarang Bernyanyi di Kamar Mandi Venezuela

Presiden Venezuela Hugo Chavez melarang warga negaranya bernyanyi di kamar mandi. Tujuannya sederhana: agar mandi lebih cepat, air yang dipakai lebih sedikit, dan energi yang dihabiskan lebih hemat.

Saat ini Venezuela mengalami krisis air dan energi yang kritis. Jadi, Chaves meminta warganya berhemat, termasuk saat berada di dalam kamar mandi.

"Beberapa orang bernyanyi di kamar mandi, dalam kamar mandi sampai setengah jam," katanya mengomel saat rapat kabinet yang disiarkan televisi.

Ia mengatakan akan memimpin usaha melawan penghamburan energi di negerinya. Jadi, ia meminta orang mandi dengan cepat. Tidak perlu bernyanyi di dalam kamar mandi. "Tiga menit lebih dari cukup. Saya sudah menghitung: tiga menit, dan saya tidak bohong!"

Pemimpin sosialis itu juga mengatakan, "Jika Anda berebah dan berendam dengan sabun dan menyalakan Jacuzzi, bayangkan--itu komunisme macam apa?"

Venezuela kekurangan energi karena investasi dari luar tidak masuk. Selain itu, curah hujan berkurang sehingga pembangkit listrik tenaga air tidak bisa maksimal.

Chaves sebelumnya sudah memerintahkan departemen dan istansi pemerintah memotong konsumsi listrik sampai 20 persen.

DAILY MAIL/NURKHOIR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar