my banner link

Sabtu, 31 Oktober 2009

Pilih Dipenjara Daripada Dicereweti Istri

Palermo - Seorang pria Italia, yang status hukumannya diubah dari penghuni penjara menjadi tahanan rumah, datang ke kantor polisi. Ia meminta dimasukkan kembali ke penjara karena, dengan menjadi tahanan rumah, ia tidak tahan dengan kecerewetan istri.

Pria itu, Santo Gambino, 30 tahun, mencari uang sebagai pekerja konstruksi. Saat bekerja ia membuang sampah berbahaya sehingga ditangkap polisi dan dimasukkan tahanan.

Aparat hukum, seperti dilaporkan koran-koran Italia pada Kamis (22/10), kemudian menganti status Gambino ke hukuman yang lebih ringan. Ia dikeluarkan dari penjara dan berstatus tahanan rumah. Tapi menjadi tahanan rumah memaksanya seharian tinggal di rumahnya di Villabate, pinggiran ibu kota Sicilia, Palermo.

Di rumahnya itu, Gambino sering bertengkar dengan istrinya yang cerewet. Istrinya terus-menerus bilang Gambino tidak bisa memberi uang untuk makan kedua anaknya. Bisa dibayangkan jika hukum memaksanya tinggal dalam rumah terus-menerus.

Karena sudah tidak tahan, Gambino pergi ke kantor polisi dan memintanya masuk penjara kembali saja, seperti sebelumnya. Daripada menjadi tahanan rumah tapi terus mendengar kecerewetan istrinya.

Polisi tidak mengabulkan permintaan Gambino dan menyuruhnya pulang, berdamai dengan istri. Selain itu, polisi juga mendakwanya melanggar perintah tahanan rumah karena pergi ke kantor polisi.

REUTERS/NURKHOIRI

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar