my banner link

Jumat, 13 Agustus 2010

10 Pemain Sepakbola Terkenal yang Merokok

Socrates

Kapten legendaris Brazil yang mengantarkan Samba menjadi juara dunia, mengaku dirinya kerap menghabiskan dua bungkus rokok setiap harinya selama ia berkarir di lapangan hijau, ia terus melanjutkan kebiasaannya tersebut setelah pensiun, dan meski kini ia menjadi seorang tenaga medis, ironis memang, ahli kesehatan yang tak sadar akan kesehatan.
Gazza dan Teddy Sheringham

Selama Euro 1996 kedua terus bersahabat erat dan kerap kali menghabiskan waktu bersama dengan menghabiskan berbatang-batang rokok, Gazza mungkin lebih para dari Sheringham, kegemarannya menegak alkohol juga sukses menghancurkan kesehatannya.
Robert Prosinecki

Kemampuan Prosinecki untuk berkerabat degan asap sudah amat dikenal luas di negaranya, mantan pemain tengah timnas Kroasia tersebut disebut bisa menghabiskan 40 batang rokok per harinya, ketika bergabung dengan Portsmouth pada tahun 2011 ia mampu menguranginya hingga menjadi 20 batang 'saja', namun ia hanya bertahan satu musim di sana
David Ginola

Salah satu pemain legendaris Liga Inggris bersama Newcastle United, ia nampaknya benar-benar patuh terhadap tag line budaya negaranya, Orang Prancis akan selalu merokok! Namun berkat kegemarannya itu ia menjadi bintang iklan rokok yang dinilai seksi oleh para penggemarnya.
Sir Stanley Matthews

Mantan pemain senior timnas Inggris milik klub Stoke, ia disegani oleh negaranya, meski ia bukan seorang perokok namun pada tahun 1954 ia sempat menjadi bintang iklan rokok merk Craven A, dalam iklan tersebut disertai tulisan, "Mengontrol bola dengan halus, sehalus Craven A".
Johan Cruyff

Adalah legenda Belanda dan Barcelona, namun ia juga akan dikenang karena pada tahun 1991 harus menjalani operasi jantung akibat hobinya menghabiskan 20 batang rokok per harinya, ia mengalaminya saat menjadi pelatih Barca, di ruang ganti pun ia selalu mengisapnya ketika meladeni para wartawan, namun kini ia telah insyaf dan tak mau lagi melanjutkan hobinya itu, dan malah menjadi aktivis penentang kegiatan merokok.

 Fabian Barthez

Kiper plontos ini terkenal sebagai perokok kelas berat selama berkiprah di Liga Premier, pada tahun 2003 usai United mengalahkan Southampton, pelatih lawan Gordon Strachan, marah besar karena menemukan puntung yang baru dimatikan dalam ruangan yang seharusnya bebas rokok. 

David James

Penjaga gawang nomor satu timnas Inggris ini memberikan pengakuan dalam sebuah kolom surat kabar bahwa ia sudah akrab dengan rokok saat ia masih berusia 15 tahun, "Saya menghabiskan sebagian besar karir dengan mengisap rokok, setelah latihan, sebelum pertandingan, dan bahkan pada saat ada pelatih," tulisnya.
  
Maradona

Maradona adalah salah satu nama besar yang memiliki kegemaran mengisap rokok dan juga cerutu, namun ia baru memulainya setelah pensiun dari lapangan hijau, kegemarannya tersebut agak berkurang saat ini, sebab pada tahun 2004, Ia harus menghabiskan 10 hari perawatan intensif karena ia mendapatkan masalah gangguan pernapasan.  

Zinedine Zidane

Dan yang terakhir ini mungkin banyak yang tak menduganya, sang dewa sepak bola ternyata juga begitu akrab dengan tembakau, ia pernah tertangkap kamera sedang bercengkrama dengan asap saat menjelang laga Semi Final Piala Dunia 2006, melawan Portugal, ironisnya dalam tahun 2002 ia menjadi tokoh utama dalam sebuah kampanye anti-merokok, nampaknya hal ini semakin membenarkan pemeo yang berbunyi 'Seorang Prancis harus merokok'.

source : lintasberita

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar