my banner link

Selasa, 19 April 2011

Tips Jitu Memilih Mobil Bekas Diesel




Anda mau beli mobil diesel ? senang dengan suara gaharnya ? Kepincut dengan mobkas diesel? Ada jurus jitu dalam memilih mobkas diesel biar tak nyesel sebelum dibawa pulang. 

Berikut cara-cara menentukan apakah kendaraan incaran Anda dalam kondisi layak pakai atau tidak. Simak terus tulisan ini.

Hal terpenting yang Anda lakukan adalah mengecek kompartemen mesin. Silakan buka kap mesin mobil incaran. Cek lubang pengisian oli, waktu digas enggak boleh ngeluarin asap. 

Apabila keluar asap berarti kompresinya kurang bagus. Asap yang keluar dari knalpot juga bisa jadi patokan. Pada kondisi mobil sehat, asap yang keluar warna agak hitam dan ketika stasioner tidak berasap.

Langkah berikutnya bisa cek kondisi air radiator, bila terlihat berminyak artinya paking kepala silinder sudah getas dan terpaksa harus diganti. Urusan bodi dan interior, pengecekan sama seperti mobkas berbahan bakar premium. Cat yang mulus bisa mengurangi anggaran untuk pengecatan ulang. Sudut-sudut mobil juga perlu dicek, jangan sampai ada karat ya.

Untuk sektor kaki-kaki, baiknya Anda harus menjajalnya. Karena sektor ini baru berasa ketika Anda membawa tunggangan ini sewaktu melewati jalan-jalan berlubang dan rusak. Bila terdengar bunyi-bunyi aneh bisa tanyakan si penjual. Selamat berburu ya!. 
source: otomotifnet

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar