my banner link

Minggu, 06 September 2009

Google Wave Saingi Facebook

Tampaknya google tergiur dengan kemashuran facebook. Ya siapa yang tak kenal facebook, situs jejaring sosial hasil karya Mark Zuckerberg, pemuda asal negeri Paman Sam ini memang sangat fenomenal, sampai-sampai perusahaan sekelas google pun berencana mengembangkan aplikasi serupa untuk menandinginya. Penasaran ? Mau ?



Aplikasi yang tengah dipersiapkan google untuk menandingi facebook ini diberi nama “Google Wave”. Dasar pengembangannya adalah sistem email yang dibekali dengan kemampuan untuk berbagi text, foto, video, map, gadget serta social networking layaknya facebook.

Langkah pertama yang harus dilakukan pengguna adalah dengan membuat sebuah account wave lalu kemudian menambahkan daftar teman kedalamnya. Setelah itu pengguna nantinya dapat melakukan interaksi langsung dengan orang yang ada dalam list rekannya.

Kelebihan lain yang ditawarkan oleh aplikasi baru ini adalah sifatnya yang open source sehingga pengguna bebas melakukan modifikasi sesuai dengan keinginan mereka. Lars Rasmussen, pemimpin proyek ini dalam sebuah blog mengatakan “setiap orang dalam ‘wave-mu’ dapat menggunakan kombinasi foto, video, dan bahkan sumber dari web lain. Kamu dapat melihat apa yang diketik temanmu ke dalam ‘wave-mu’ langsung melalui layar yang tersedia”. Hingga saat ini aplikasi baru ini baru tersedia untuk para pengembang, belum diketahui kapan akan dirilis untuk publik.

sumber : http://www.sdhbasah.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar