my banner link

Kamis, 19 November 2009

Wanita dan Angkat Beban

Kami tuliskan judul "Wanita dan Angkat Beban" bukan "Wanita dan Bina Raga", karena olahraga ini di tanah air untuk wanita tidaklah populer, padahal angkat beban tidak "tabu" untuk wanita, angkat beban adalah untuk semuanya!

Anda bisa membentuk tubuh anda dengan Angkat Beban dan membuang lemak dengan cepat, alasannya adalah dengan keberadaan otot maka tubuh anda akan membakar lebih banyak kalori untuk mempertahankan otot tersebut sehingga otomatis RMR atau resting metabolic rate anda akan meningkat dengan kata lain anda akan lebih fit, energik, stamina meningkat dan tidak gampang gemuk yang berlemak.

Kunci membuang lemak dan menjaga bentuk tubuh justru ada pada latihan beban. Seperti yang dikatakan oleh Erlington Darden, Phd. dalam bukunya 'BODY DEFINING' yang dengan jelas mengatakan bahwa anda tidak butuh aerobik untuk membentuk tubuh anda, tapi anda butuh ANGKAT BEBAN.

Dari riset yang dilakukan di Amerika terhadap seribu wanita, yang berhasil menurunkan berat lemak dengan hanya beraerobik saja hasilnya adalah 0, nol alias NONE. Tapi begitu mereka menggabungkan angkat beban dalam program latihan mereka, mereka umumnya langsung berhasil menurunkan berat dan membentuk tubuh yang diidamkan.

Umumnya alasan klise wanita takut pada olahraga angkat berat diungkapkan seperti "Hiii, nanti badan gue jadi kayak Ade Rai", maka saya katakan dengan tegas: TIDAK AKAN! Kenapa? Karena hormon TESTOSTERON wanita hanya 1/10 dari pria, sekeras apapun wanita berlatih, tidak akan ototnya menjadi seperti pria. Justru dengan angkat berat tingkat kolesterol turun, tulang dan otot menguat, turunnya resiko penyakit jantung dan bonus yang paling utama adalah TUBUH YANG INDAH, kencang dan berkadar lemak rendah.

Lalu kenapa para binaragawati yang anda lihat di majalah tubuhnya menjadi besar seperti itu, sebetulnya sudah jadi rahasia umum, para binaragawait tersebut menggunakan Anabolik Steroid dalam dosis rendah. Misalnya dengan menyuntikkan DECA DURABOLIN dalam dosis 50mg selama seminggu, sudah cukup memberi efek luar biasa pada fisik mereka. Dikarenakan secara alami kadar testosteron mereka rendah, sedikit suntikan Anabolik memberi efek yang sangat luar biasa.

Jadi saya sarankan berhenti menghabiskan waktu anda hanya dengan Aerobik saja, mulailah juga kombinasikan dengan melakukan angkat barbell dan dumbell itu. Tetap lakukan juga aerobik seperti jogging, treadmill, stairmaster, sepeda statis 2-3 kali seminggu untuk menjaga kesehatan jantung anda.

source: bugarkekar

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar